Foto Horor dengan Photoshop


Foto Horor dengan Photoshop

Kamu penggemar film horor? atau suka mengoleksi foto-foto horor? Berbicara horor memang memiliki persepsi yang berbeda, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Horor memang menakutkan tetapi di dunia ini sangat banyak penikmat film horor. Orang yang suka dengan ketakutan biasanya mereka akan mencari ketakutan dengan menonton film horor, dengan menonton film horor akan mendapatkan kepuasan tersendiri bagi penikmat film horor. Tidak hanya film horor, foto horor juga menjadi hal yang menarik untuk dibahas walaupun tidak bergerak dan mengeluarkan suara tetapi jika dikemas semenarik mungkin juga akan menimbulkan ketakutan bagi siapa yang melihatnya. Dalam dunia perfilman desain cover dan poster film merupakan hal yang sangat berpengaruh penting, karena sebelum menontotn film orang-orang tentu akan melihat dari cover atau dari poster yang dipajang. Bayangkan jika desain cover ataupun poster itu tidak menarik tentu orang tidak akan menaruh minatnya pada film tersebut. Begitu juga dengan film horor, cover tentu harus menggambarkan isi film, tidak mungkin kan film horor tapi cover-nya seperti film komedi? Film horor desainnya harus horor juga bahkan kalau bisa lebih horor dari isi dompetmu diakhir bulan… hehehe

Ikuti juga: Cara Edit Foto Efek 3D: Kuda Keluar dari Ipad

 

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tutorial Photoshop membuat foto horor, siapa tau nanti kamu jadi desainer untuk proyek film horor jadi sudah tau bagaimana cara desain foto horor. Sebelum mengikuti tutorial ini ada beberapa file yang harus kamu download, yaitu:

Foto model

Shattered Glass

9 Glassplitter Brushes

13 blood and splatter brushes

 

Buka dan Impor File dengan Photoshop

Jika semua file di atas telah di download selanjutnya dibuka menggunakan aplikasi adobe photoshop, untuk file brush silahkan di ekstrak terlebih dahulu kemudian di impor. Jika belum tahu cara impor brush dengan photoshop kamu dapat mengikuti cara Impor Brush ke Photoshop Cuma Lima Kali Klik. Selanjutnya buka gambar foto horor dengan Photoshop.

foto horor

 

Membuat Efek Kaca Pecah

Pada tahapan ini kita akan membuat efek kaca pecah dengan Photoshop, efek ini dibuat menggunakan brush Shattered Glass  dan 9 Glassplitter yang telah di download dan di impor sebelumnya. Sebelum membuat efek kaca pecah silahkan buat layer baru terlebih dahulu.

2

 

Selanjutnya barulah memulai menggunakan brush, pilih jenis brush dengan efek kaca berlubang dan atur ukurannya sebesar mungkin. Atur juga warna foreground menjadi warna putih. Kemudian barulah membuat efek kaca pecah seperti gambar berikut.

3

 

 

Pilih Eraser Tool (E) kemudian hapus bagian kaca yang menutupi tangan seperti yang terlihat pada gambar berikut.

4

 

Buatkan lagi layer baru dengan posisi di atas Layer 1

5

 

 

Buatkan efek pecahan kaca dengan beberapa pilihan dari brush Glassplitter seperti gambar berikut.

splatter brush photoshop

Ikuti juga: Tutorial Photoshop, Single Shot Layaknya Film Action

 

Membuat Efek Darah dengan Photoshop

Pada tahapan selanjutnya kita akan membuat efek darah dengan Photoshop supaya foto horor yang kita buat benar-benar horor. Sebelum membuat efek darah silahkan buatkan layer baru dan posisikan di atas layer Background.

7

 

Gunakan pilihan brush dari 13 blood and splatter brushes yang telah di impor kemudian atur warna foreground menjadi warna merah darah atau kamu bisa menggunakan kode warna heksadesimal #8A0707. Buatkan efek darah pada bagian tangan, kombinasikan beberapa pilihan brush untuk membuat efek darah. Aktifkan panel brush dengan cara menekan F5 untuk memudahkan mengatur posisi brush.

blood brush photoshop

 

Buatkan juga efek darah pada bagian wajah dan juga pada bagian kaca kemudian ganti layer mode menjadi Darken.

bloody brush photoshop

 

 

Membuat Dramatic Effect

Supaya foto horor yang kita buat lebih terkesan dramatis maka kita harus membuat dramatic effect pada foto, silahkan klik pada icon lingkaran yang terdapat pada bagian bawah panel layer kemudian pilih Solid Color…

11

 

Pilih warna dengan kode #212020 kemudian klik OK.

12

 

Turunkan nilai Opacity layer efek yang baru dibuat menjadi 35% dan ganti layer mode menjadi Multiply.

13

 

Baca juga: Tutorial Unik Membangun Istana Dalam Gelas

 

 

Menambah Tulisan

Ini adalah tahapan terakhir dalam proses membuat foto horor dengan Photoshop, kita akan membuat tulisan pada foto. Kami menggunakan font dengan jenis Silver Forte Grunge, jika kamu belum punya fontnya bisa di download di sini. Ketik tulisan yang diinginkan dan gunakan warna teks sama dengan warna darah.

15

 

 

Hasil Akhir Foto Horor dengan Photoshop

Setelah melewati semua tahapan proses seperti yang diuraikan di atas maka hasil akhir dari foto horor dapat dilihat pada gambar berikut ini.

foto horor

 

Semoga tutorial Foto Horor dengan Photoshop ini bermanfaat bagi kita semua.

 

Salam Erat!

 

 

 

Share This:

One comment on “Foto Horor dengan Photoshop
  1. You are the savior of my life.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *